Selasa, 01 November 2011

Tentang Status KeSINGLEan Gue

Apa jadinya jika seorang cowok ganteng ngga punya pacar. #Fenomena ngga biasa di zaman modern yang serba instan ini. Secara di zaman sekarang bertebaran social network di internet dari YM, twitter sampai facebook. Yang memungkinkan kita berinteraksi, mengenal dan 'bertemu' dengan berbagai orang.

Tapi punya media jejaring social itu ngga pengaruh merubah status kita yang single. Tergantung usaha dan tekad orang tersebut.

Mengubah status single kita menjadi berpacaran itu membutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Terutama dibagian pengeluaran. Dompet kita harus lebih tebal dari mental kita.

Ini hidup gue dan mungkin dibelahan dunia sanapun seseorang pernah mengalaminya. Bagaimana susahnya mencari pasangan (baca: pacar).

Oke. Disini gue akan cerita tentang perjuangan gue yang selalu kandas dalam soal asmara. Ada dua sebutan untuk status buat cewek.
1. Pacar
2. Gebetan.


Kata PACAR adalah status hubungan kalo cowok dan cewek udah jadian dan mereka punya komitmen untuk suatu hubungan yang serius.

Sedangkan kata GEBETAN itu menurut gue cewek yang bisa gue ajak jalan untuk sekedar sharing bahkan nge-date. Sekalipun cewek tersebut udah punya cowok. Lha??!!

Gue pernah ngajak cewek yang belum punya pacar tapi sulit gue jadiin pacar. #ngenes. Gue udah mati-matian ngejar tuh cewek tapi ngga tau juga napa gue ditolak. Gue udah isiin pulsa do'i yang ceban, anterin pulang sekolah naek motor. Sering apelin bawa martabak bangka tetep do'i pengen gue jadi temen baeknya.

Padahal tiap kali gue ngaca gue percaya diri atas kegantengan gue yang permanen. Emak gue juga bilang kalau gue cowok ganteng. Mustahil ada cewek yang nolak gue. It's imposible you know.

Tapi yah cyiien, kalau soal gebetan gue ngga kurang tau!. Salah satu kisah. Pernah ditempat kerjaan gue ngegebet 3 cewek padahal mereka temen kerja juga sekontrakan, tapi juga ngga sekaligus.

Ceritanya gini, gue iseng minta no.pe do'i namanya rahma gue dikasih dan malemnya kita sms'an. Sering juga balik kerja kita telponan dan seterusnya kita janjian jalan untuk sharing. Kita ngedate didanau tempat anak abg pacaran. Terbawa suasana gue kecup pipinya dan menjalar ke bibirnya. Romantis. Saat mau balik karna udah malem dia tiba-tiba bilang gimana kalau cowoknya tau kejadian tadi. Gue panik. Ya... Gue jawab aja kalau kita ngga ngapa-ngapain.

Untuk kasus diatas gue ngarep kalau do'i bisa jadi pacar gue karna kita suka sama suka. Tapi susah do'i 'kan udah punya cowok. Jadi dia ini adalah mantan gebetan gue.

Temen ke-2 gue panggil aja novi. Beberapa hari sebelumnya dia baru putus, karna gue temenan sama dia, insting gue sebagai cowok ngga mau ngeliat cewek sedih, Gue ajak dia jalan. Kita udah muter-muter dari perumahan, pangkalan ojek sampe lapangan bola. Kita berhenti di taman yang agak sepi, itung-itung cari suasana. #modus.
Dan disaat ada moment gue coba nembak novi. "vi, lu 'kan sekarang sendiri, gimana kalau sama gue, kita jadian?". Dia jawab "gue belum bisa nerima seseorang, gue masih trauma sama yang kemaren. Gue pengen sendiri dulu". #jleb
dari situ obrolan kita udah ngga nyambung. Pikiran gue kosong waktu nganter do'i balik ke kontrakan. Gue tadinya PD bakal diterima tapi ternyata ditolak juga. #krikk dugaan gue meleset juga. Do'i ini yang gue sebut sebagai mantan bakal calon pacar.

Yang terakhir ini agak simple, gue nganterin cewek temen sekerjaan, juga sekaligus temen dua cewek yang gue ceritain diatas. Do'i minta gue nganter ke rumahnya, karna besok hari minggu dan BT kalo dikontrakan. Sebagai cowok sejati permintaan cewek adalah perintah yang harus dilaksanakan. Sore itu sebelum sampe dirumahnya do'i ngajak mampir tuk nongkrong dulu sebentar, gue beliin makanan dan minuman. Sejenak hening, dia bicara tentang dirinya yang bentar lagi mau merid. Dia bilang kalau suka sama gue tapi dia udah komitmen sama cowoknya dan itu udah ngga bisa diubah, semacem takdir gitu.

Dari pengalaman ini gue sadar, kalo cari pacar ngga semudah cari gebetan. Tapi dapet gebetan ngga semudah yang dibayangkan, gue harus memiliki modal juga.

Emang hidup sendiri dengan status single itu ngga nyaman #galau deh, apalagi dimalam minggu yang notaben waktunya ketemu pacar dan saling memadu kasih. Kalau ngga punya pacar tentu cuma bisa gigit jari.

Tapi sebagai cowok sejati status single bukanlah nasib. Sekali lagi status single bukanlah nasib. Single adalah pilihan. Banyak hal positif yang bisa dikerjakan dan dijalankan melalui aktifitas dan kreatifitas.

Itulah mengapa gue pilih single dari pada ngejar-ngejar cewek karna ngebet dapet pacar. Ribet seperti kisah gue diatas. Mending gue sekarang nikmatin hidup gue yang tanpa beban ini. Mungkin aja Tuhan sedang bikin skenario terbaik buat kisah cinta gue #positive thinking.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar