Sabtu, 05 November 2011

Ketika Bakso Menjadi Moment

Malam ini ngga biasanya gue ngajak makan cewe (biasanya makan sendiri, kalo rame-rame dikira anak kecil yang makan minta ditemenin). Tapi kali ini gue ngedate bareng cewe, udah semacem takdir gitu.

Ini bermula saat gue iseng-iseng berhadiah sms-in cewek tetangga gue yang beda blok dari rumah gue. Entah dia salah minum obat apa sampe nerima ajakan gue yang tadinya cuma ngisengin dia.

Namanya eva, pelajar. 16 tahun kelas 1 MA (sederajat SMA). Dia manis, baik polos namun kaku kalau ngomongin cinta-cintaan gitu. Kita ketemuan jam 7 malem. Gue begitu semangat, sampe mandi tumben pake sabun dan sampo. Ditambah, baju gue semprot pake minyak wangi milik adek gue yang bergambar betmen, entahlah apa mereknya.

Cowo kalo ajak cewe ngedate pasti larinya ke makan. Makanan favorit cewe kebanyakan adalah baso. Gue ngga punya pilihan laen kecuali ajak eva makan baso. Bukannya ngga elit, Tapi kalo makan sushi ataw spageti harus maen ke mall karawaci. Itu 'kan jauh banget dari tempat gue tinggal.

Dengan sang jalan (by the way) baso sekarang punya banyak klasifikasinya. Ada baso tusuk, baso urat, baso setan, baso bom dan adapula baso rudal. Gue denger bentar lagi keluar yang namanya baso melinda dee.

Gue emang kurang suka sama makanan yang satu ini. Tapi yang namanya cowo harus jaga imej didepan cewe. Masa iya gue harus nolak kalo makan baso, padahal gue yang ajakin makan.

Kita nemu tempat di kawasan balaraja. Baso super jadi menu yang kita pilih. Ngga tau napa ini sering terjadi, kalo gue ajak ngedate cewe makan baso, makanannya ngga pernah abis. Tapi gue yang kurang suka sama baso malah abis duluan.

Hal inipun terjadi saat makan bareng sama eva. Baso dimangkuk gue udah abis gue telen. Sedangkan baso dimangkuk eva belum setengahnya dimakan. Dia minta gue yang abisin, karna permintaan eva ngga bisa gue tolak akhirnya gue yang abisin. Alasannya sederhana, karna gue takut mubazir. Lagian sayang 'kan, udah dibeli ngga dimakan.

Well, karna ngedate ini cuma makan malem biasa, sepulangnya ngedate gue ngga dapet apa-apa. Nihil. Hampa. Biasanya kalo orang ngedate dihiasi sama hal-hal yang romantis 'kan yah. Tapi ini ngga, status kita bukan pacaran jangan harap dapet yang begituan (ini salah gue, salah temen-temen gue. Suruh siapa jadi jomblo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar