Kamis, 20 Oktober 2011

Hargain Jasa Gue Dong!

Di artikel sebelumnya yang gue posting, ada alesan kenapa gue ngebacot. Sekarang gue mau share tentang pertemanan gue yang bikin gue ngebacot. Ini mungkin gue rada kurang tulus didalam friendship. Gimana ngga, gue udah merasa ngebantu mereka tapi mereka kadang ngga sadar harus berterima kasih ke gue.

Nope, nope, gue bukan mau dikasih penghargaan. Tapi, sengganya mereka ngga kecewain gue. Apalagi bikin gue envy. Kalau udah punya perasaan kagak enak, gue jadi males sesaat. Diem. Merenung. Dipojokan.

Kalau gue ngomong langsung ketidak-nyaman gue atas mereka? Itu hanya memperkeruh suasana. Jadi, mending gue menjauh perlahan.

Sebagai teman emang kita saling bantu-membantu, dan tolong-menolong, tapi menurut pengalaman gue. Gue yang banyak membantu dan kadang mengorbankan waktu buat mereka. Yah..Walaupun ngga gede-gede banget. Etapi.. kalau terus-terusan minta bantuan ke gue emang kagak cape apa gue !! Malah ngerepotin gue tau ngga!!

Gue bisa dibilang orang baek. Gimana ngga. Tiap kali mereka butuh gue selalu ada. Gue bantu mereka sesuai yang gue bisa melalui waktu, benda materi ataw non-materi.

Gue pernah bantuin temen yang lagi butuh buat lamaran kerja mulai dari baju, materai sampai ongkos naek angkot. Setelah dia dapet pekerjaan, tak sebatang rokokpun dia beri sebagai tanda terima kasih. Kasian.

Gue pernah bantu temen ada keperluan pake motor bokap, gue pinjemin dia motor sampe malem belum dia balikin. Gue ngga berani pulang kerumah sebelum motor itu balik. Sampe akhirnya motor itu balik, gue liat tangki bensinnya kagak full.

Gue pernah diajak minum-minum di bar kecil sama temen2 kampret. Udah abis 7 botol mereka ngaku ngga ada yang bawa duit. Gue yang setengah mabok dipaksa jual hape buat bayarin tuh minuman. (turut prihatin)

emang gue ngungkit yang gue perbuat buat mereka tapi apa mereka ngga kenal yang namanya 'balas jasa'. Gue ngga mau menggunakan kata 'balas budi' karna belum tentu budi pelakunya. Jangan dibalas.

Masih banyak hal-hal kecil lainnya pengorbanan waktu gue buat mereka. Dari hal sepele sampe hal segede. Dari hal-hal yang berkaitan dengan facebook, bikinin akunnya, gimana ini gimana itu. Sampe tengah malem tidur nyenyak, di telpon buat nganterin temen ke kantor polisi karna motornya kena razia.

Gue orangnya kampret banget baiknya 'kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar